Raniah Boutique: Jual dan Sewa Baju Pakistani Termurah Surabaya

By Dunia Kifa - November 16, 2021

 

raniah-boutique-baju-pakistani-murah-surabaya

Penggemar Bollywood dan cowok hidung mancung kini tidak perlu khawatir jika ingin melengkapi penampilan dengan baju khas model Asia Selatan. Raniah Boutique hadir di Indonesia, menjual dan menyewakan baju Pakistani dengan harga termurah. Baju Pakistani termurah Surabaya ini tersedia dalam berbagai model, mulai dari shalwar khamez hingga lehenga.

Saat ini di kalangan remaja dan perempuan dewasa tren film Bollywood mungkin sedang kalah pamor dengan drama Korea. Tetapi soal fashion, penggemar drama Asia Selatan yang masih diputar di beberapa stasiun TV harus diakui tak punya mati. Buktinya, permintaan baju Pakistani dan India terus mengalir untuk para importir.

Baju India dan Pakistan memang tidak lazim digunakan untuk kegiatan sehari-hari di Indonesia. Akan tetapi untuk kondangan, acara khusus, bahkan pernikahan, style India atau Pakistan banyak peminatnya. Mungkin Anda salah satunya? Nggak masalah (misal) calonnya bukan mas-mas hidung mancung, yang penting punya foto pakai baju model Pakistan atau India pas pernikahan, cukuplah dianggap sah sebagai pengantin khas Asia Selatan. #ehgimana?

Baca juga: Toko Merah Kota Tua

Model Baju Pakistan dan India

Raniah Boutique menjual berbagai macam model baju wanita India dan Pakistan dengan harga termurah, tapi kualitas premium. Sebenarnya, model pakaian khas India, Pakistan, bahkan Afganistan memiliki kemiripan. Mungkin karena mereka memiliki akar budaya yang sama, yaitu Hindustani, hanya kemudian terpengaruh dengan lingkungan dan dominasi agama yang berbeda.

Pengaruh lingkungan dan ajaran agama membuat model pakaian berkembang. Khusus untuk baju Pakistani, modelnya lebih tertutup dan lebih longgar dari baju India. Jangan berpikir bahwa bahan atau kain yang digunakan mudah didapat di Indonesia, karena Raniah Boutique selalu impor langsung dari negara asalnya. Berikut beberapa model pakaian yang paling diminati:

1.       Shalwar Khamez

Shalwar khameez untuk wanita adalah pakaian mirip kurta yang dipasangkan dengan celana panjang. Biasanya, pakaian ini familiar digunakan sehari-hari di daerah Punjabi, Sindh, dan Khasmir dengan disertai selendang panjang yang disebut “dupatta”. Hampir semua model pakaian wanita Pakistan menggunakan dupatta sebegai pelengkap, layaknya kerudung atau jilbab di Indonesia.

2.       Saree

Saree atau sari adalah pakaian khas wanita India yang familiar karena selalu tampil di film atau drama Bollywood. Warnanya yang cerah dan mencolok serta lengkap dengan hiasan border benang perak atau emas membuatnya tampak glamour.

Uniknya, sari ini memiliki beberapa nama lain sesuai daerah asalnya. Misalnya di Kerala, sari khusus untuk acara tertentu disebut sebagai “kavanis”, dan yang untuk kegiatan sehari-hari disebut “mundu”, khusus berwarna putih atau terang. Sebutan “pudavai” sebagai nama lain sari digunakan di Tamil Nadu dan nama “mekhela sador” digunakan untuk menyebut sari di daerah Assam.

Persis seperti apa yang biasa tampil di TV Indonesia, saree terdiri dari selembar kain panjang sekitar 5 meter dan lebar sekitar 1 meter, dan dipadukan dengan pakaian atas yang menutup hingga bawah dada. Cara memakainya adalah seperti jarik bagi orang jawa, hanya sisa lilitannya dibalutkan ke tubuh bagian atas menutupi baju yang hanya sampai perut bagian atas.

3.       Anarkali

Khusus untuk India dan Pakistan daerah utara, para wanita memiliki baju khas yang disebut Anarkali. Bentuknya mirip gaun dengan potongan bagian bawah lebar. Model baju wanita India dan Pakistan ini cocok digunakan untuk menari dilengkapi dengan selendang atau dupatta.

4.       Lehenga

Lehenga adalah pakaian wanita khas Gujarat yang terdiri dari pakaian atas pendek (hanya sampai perut bagian atas) dipadukan dengan rok panjang dan lebar. Untuk wanita Pakistani, model lehengan disesuaikan lebih panjang hingga menutupi perut atau dijahit sambung dengan bagian rok sehingga tampak seperti gaun.

Model baju lehengan Pakistan biasanya dipakai khusus untuk acara pernikahan dengan border penuh berwarna emas atau perak. Sama seperti model baju lain, di Pakistan semua jenis pakaian wanita harus dilengkapi dengan dupatta, sebagai lambing kehormatan. Kultur sosial mereka lebih menjunjung tinggi penggunaan dupatta daripada jilbab yang menutup penuh bagian leher dan dada.

Baca juga: Review Novel Janji

Tentang Raniah Boutique Baju Pakistani Termurah Surabaya

Raniah Boutique, penyedia baju India dan Pakistan termurah di Surabaya ini adalah usaha milik Ibu Nancy, yang biasa dipanggil Ecy. Sejak sekitar 10 tahun yang lalu, melayani permintaan baju dari Pakistan dan India karena memiliki banyak relasi yang merupakan penggemar fashion Asia Selatan.

Awalnya, Raniah Boutique hanya melayani pemesanan khusus. Berbagai model yang tersedia di supplier negara asalnya dipasarkan terlebih dahulu. Peminatnya bisa melakukan DP yang selanjutnya bisa dibayar dengan cicilan atau pelunasan saat barang sudah sampai di Indonesia.

Tidak jarang impor baju ini hanya berupa kain, karena Ibu Nancy tahu kualitas jahitan di India dan Pakistan tidak sebagus hasil karya penjahit di Indonesia. Maka demi menjaga kualitas pakaian, proses jahit dilakukan di Indonesia, menyesuaikan dengan ukuran tubuh customer. Dengan cara ini, customer menjadi lebih puas karena ukurannya pas dan tidak perlu permak.

Usaha ini tetap bertahan hingga sekarang dan terus berkembang meskipun pernah mengalami jatuh bangun. Mulai dari masalah penahanan barang oleh bea cukai, ulah supplier yang tidak selalu bisa dipercaya, atau customer yang menghilang setelah barang sampai. Berbagai kendala yang harus dihadapi saat menjalankan bisnis ini dianggapnya sebagai motivasi untuk terus berkembang dan mengepakkan sayap lebih luas.

Sekarang, Raniah Boutique menjadi penjual dan tempat penyewaan baju India dan Pakistan termurah di Surabaya, atau bahkan mungkin di Indonesia. Penjualan langsung dilayani sesuai dengan stok barang yang ada, atau Anda bisa melakukan pemesanan model baju yang diinginkan. Selain menjual pakaian, beberapa koleksi khusus milik Raniah Boutique disewakan untuk pernikahan atau acara khusus lainnya.

Benarkah baju India dan Pakistan termurah ada di Raniah Boutique? Anda bisa membandingkannya dengan barang serupa di toko lain. Terutama soal kualitas bahan dan jahitan, Raniah Boutique selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk setiap pelanggan.

Baca juga: Short Course Blog

Alamat Raniah Boutique: Jual dan Sewa Baju Pakistani

Bagi Anda yang tertarik membeli baju model Pakistan atau India dengan harga termurah, dapatkan di Raniah Boutique. Alamatnya ada di Apartement Gunawangsa Merr B 1625 Surabaya. Di sana Anda bisa langsung bertemu dengan Ibu Nancy (Ecy) dan konsultasi soal model atau ukuran yang sesuai. Atau jika ada yang cocok baik model, bahan dan harganya, bisa langsung borong dan bawa pulang.

Untuk sewa baju model India atau Pakistan, lengkap dengan sepaket perhiasan, Anda bisa berkunjung ke Salon Heru Tedja. Salon ini dulu bernama Heru & Willy (di Google Map masih bisa Anda temukan dengan nama Heru Willy Salon). Alamatnya ada di Jl. Pucang Anom Timur II No. 3, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Khusus untuk ruang penyewaan baju ada di lantai 2, ya.

raniah-boutique-baju-pakistan-murah
Profil Instagram Raniah Boutique


Produk Raniah Boutique Selain Baju

Selain menyediakan baju murah India dan Pakistan di Surabaya, Raniah Boutique juga menjual beberapa barang lain yang banyak diminati oleh para pelanggan, diantaranya adalah:

1.       Khussa

Khussa adalah sepatu khas Pakistan, atau mirip dengan model sepatu sandal di Indonesia. Bedanya, bagian penutup kaki pada khussa dipenuhi dengan bebatuan berkilau dan berwarna warni. Anda bisa memilih sepatu yang tertutup hingga bagian belakang kaki, atau sepatu sandal yang hanya tertutup di bagian depan.

2.       Bumbu

Berbagai bumbu (masala) khas masakan Pakistan seperti briyani, mandi, atau masakan lain juga tersedia di sini. Selain di butik, mungkin Anda bisa mendapatkan bumbu khas Pakistan dan India di Agro Buah, cabang usaha milik Ibu Nansy yang khusus menjual berbagai macam buah kualitas premium.

3.       Perhiasan

Berbeda dengan model perhiasan di Indonesia yang terkesan simpel, perhiasan khas Pakistan dan India cenderung lebar, banyak dan besar. Antingnya sepanjang daun telinga, dan penuh dengan manik-manik. Ada juga anting khusus hidung yang disebut nath atau natha, dan hiasan di belahan rambut yang disebut tikka.

Anda bisa membeli beberapa koleksi perhiasan di Raniah Boutique tetap dengan harga termurah dibanding toko lain. Atau jika ingin memakai sesekali khusus untuk acara tertentu, Anda juga bsia menyewanya. Tentu dengan mekanisme jaminan dan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

shopee-raniah-boutique-baju-pakistan-murah


Pemesanan Khusus Via Pre Order di Raniah Boutique

Model atau warna baju India dan Pakistan yang Anda inginkan tidak ada yang sesuai di toko? Tenang, Anda masih bisa melakukan pemesanan khusus, baju yang sesuai akan tersedia dalam waktu 1-3 bulan, tergantung kondisi pesanan dan perjalanan dalam proses impor.

Caranya, Anda bisa menghubungi Raniah Boutique jual baju Pakistan termurah via Instagram atau tinggalkan pesan di toko Shopee. Alamat akun instagramnya @raniahboutique_po dan @raniahboutique_sewabaju. Mau lebih praktis? Datang saja ke alamat di atas, ya.

 Next post: POPAC 2021 untuk jomlo, calon mama dan para mama di Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

46 comments

  1. Wah asik kali ya nyoba2 pake baju sari hihihi

    ReplyDelete
  2. Baru tau ternyata ada boutique yang nyediain pakaian khas india, jadi pengen nyoba...

    ReplyDelete
  3. Baju india, untuk wanita berhijab, bisa gak sih mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kakk... Itu bisa request full body (ga kaya yang di film India keliatan perutnya wkwk)

      Delete
    2. bisa banget, terutama Bridal Dress, kami sediakan yg berhijab dan non hijab WA ja ke 087778899920

      Delete
  4. Salah satu cara mengenal budaya negara lain bisa dari pakaian dan makanannya ya. nasi briyani jadi salah satu makanan favorit saya niih. unik rasanya

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu saya ada sewa baju pakistan ya mbak di Surabaya. Info yang sangat bermanfaat. Bisa jadi rekomendasi manakala teman perlu dresscode

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami tunggu dengan senang hati, bisa WA ke 087778899920

      Delete
  6. Sukses terus ya raniah boutiqe....

    ReplyDelete
  7. Wowwwww ternyata bisa di sini, keren. Bisa jadi rekomendasi nih.

    ReplyDelete
  8. Lucu juga ya ada penyewaan begini, sayang jauh jadi ga bisa datang langsung tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita bisa sewakan ke Luar kota, cara pilihnya bisa Vic Call dan kirim ukuran kakak

      Delete
  9. Enak juga bisa pre order kalau ga ada yang cocok ya mbak. Rekomended deh kalau gitu Raniah Boutique ini

    ReplyDelete
  10. Sejak gandrung nonton drama Bollywood di salah satu stasiun tv nasional, saya jadi suka lihat gaya pakaian mereka. Eh, ternyata model pakaian India, Pakistan dan Afganistan ini mirip, ya. Di Surabaya udah ada Raniah Boutique. Jadi pengen kepoin akun medsos mereka buat kenalan lebih lanjut, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja, mau tanya tanya maupun sewa atau beli. instagram kami beda2 untuk Ready stock, Pre order dan sewa. semua untuk memudahkan pembeli

      Delete
  11. Aku mau banget MB nyoba bajunya. Tapi milih yang disewa sih. Tapi kalau suami suka bagus juga sih Kalau beli. Buat dipaked rumah. Cantik kali .... Tercerahkan banget dengan bahasannnya. Apalagi saya penyuka fashion dan filem India.

    ReplyDelete
  12. Ada ya ternyata sewaan baju Pakistan, baru tahu aku, sukses ya mbak

    ReplyDelete
  13. waaah baru tahuuu, boleh nih ditandai kalau ada yang tanya-tanya sewa baju pakistan

    ReplyDelete
  14. waha da di surabaya ya ak baru tahu. dan aku tercengang dengan pernyataan bahwa menjahit di Indoensia untuk menjaga kualiats duh aku bangga sekaligus heran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di Indonesia penjahit baik di desa kota , kualitas biasa maupun butik kecuali daster2 yang murah yaa, sdh umum menggunakan obras. akan tetapi di india dan pakistan tidak. hanya klas butik2 mahal saja yang menggunakan obras.

      Delete
  15. Raniah boutique, emh, boutique yg khas. Menarik sekali. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. inshAllah, pakaian yang kami jual dan sewakan adalah yang modelnya elegant untuk India dan Pakistan.

      Delete
  16. Pakaian India sama Pakistan itu emang unik banget sih. aku juga kadang pengen coba pake pakaian begitu~ btw mba, aku berharap ada gambar setiap jenis pakaiany hehehe

    ReplyDelete
  17. wah, baru tahu ada tempat persewaannya. jadi ga harus beli ya kalo butuh. makasih sharingnya mb..

    ReplyDelete
  18. Selama ini jenis baju Hindustani yg familiar di telinga masyarakat Indonesia, termasuk saya adalah Saree 😁 setelah membaca ini, baru tahu ternyata ada beberapa model lain selain itu yaa.. Ada Shalwar Khamez, Anarkali, dan Lehenga 😀. Nice info mba ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi toss mba,, saya juga cuman tau saree aja 😁

      Delete
  19. Waaah bisa sewa ternyata, saya kira cuma ada di pernikahan-pernikahan dengan style Bollywood aja.

    ReplyDelete
  20. Kalau di Medan, ada komuniras warga negara kwturunan benggali, mereka masih kuat memegang adat istiadat suku mereka, baik dari penampilan dan agama

    ReplyDelete
  21. Baju ala india dan pakistan emang agak mempesona, kayak punya pesona yang beda gitu dari baju lainnya

    ReplyDelete
  22. Baru tahu ada penyewaan baju Pakistan yang super lengkap begini, tapi sayang jauh ada di Surabaya. Mungkin kalau mau coba bisa order via online kali yaak.

    Selama ini familiar cuma sama yang namanya saree aja, ternyata ada banyak macamnya ya. Sayang di setiap nama baju kurang dilengkapi foto. Jadi ngga paham kaya gimana bentuk jelas bajunya.

    ReplyDelete
  23. Penyewaan baju gini bisa jadi solusi ketika ada acara dan menentukan dresscode. Daripada beli mahal-mahal dan cuma dipakai sekali, mending sewa baju aja.

    ReplyDelete
  24. Pas baca nama2 baju India, aku auto ngebayangin baju2 yang dipake di film2nya Shakhrukh Khan (aduh, gmn sih ngeja namanya? 😁)

    ReplyDelete
  25. Auto inget film Bollywood, dah lama nggak nonton. Pengetahuan baru banget soal nama pakaiannya.

    ReplyDelete
  26. Dari dulu saya pengen punya sari. Bisa sewa dulu kali ya buat nyoba

    ReplyDelete
  27. Ternyata banyak juga jenis pakaian India. Kalau sari kayaknya sudah pada tahu. Untuk yang lain namanya belum familier bagi saya jadi ada beberapa yang tidak terbayangkan.🙂

    ReplyDelete
  28. Jadi penasaran sama baju2 pertipenya mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mampir atau bisa dilihat di IG kami kak

      Delete
  29. I genuinely appreciate your content, this article has been really peaked my eye. Thanks for wonderful information. Feel free to visit my website; 바카라사이트

    ReplyDelete