Sunday 5 March 2023

Ternyata Inilah Rahasia Sambal yang Bikin Nagih

Apa Istimewanya Cabai Hiyung?

Berikut beberapa alasan Cabai Hiyung menjadi salah satu cabai yang istimewa:

1. Tumbuh di Kalimantan

Cabai Hiyung berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Cabai ini cukup unik, karena berkualitas tinggi dan sesuai dengan selera lidah orang Indonesia

2. Perlakuan Khusus

Cabai Hiyung dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Kondisi alam yang didominasi lahan gambut dan perlakuan khusus dari petani yang memperlakukan varietas ini seperti anak sendiri membuat hasilnya sangat istimewa.

Bagi penggemar makanan pedas seperti saya, sambal adalah pelengkap makanan yang wajib tersedia. Sejak merantau dan tinggal di kos tanpa fasilitas dapur, saya rela mencoba berbagai macam merek sambal demi menjaga selera makan, hingga merasa paling cocok dengan Sambal ABC, karena konsisten dan lezat, cocok dengan makanan Indonesia. Mau beli di mana pun, rasanya sama.


Sungguh, merantau dari Jawa Timur ke Jawa Barat membutuhkan perjuangan tersendiri buat adaptasi sama makanannya. Salah satu cara terbaik buat berdamai dengan makanan adalah menggunakan sambal yang relatif cocok dengan makanan apapun. Saya pikir sambal pantas dinobatkan sebagai menu pemersatu selera bangsa Indonesia. 

Penasaran kan, apa rahasia kelezatan Sambal ABC? Jawabanya adalah Cabai Hiyung yang menjadi salah satu rahasia istimewanya sambal ini.

Masa sih, serius namanya Hiyung?

Hiyung ya, bukan Hyung.. jadi Hiyung adalah nama desa di mana cabai spesial ini berasal, bukan panggilan sayang Oppa Korea. Cabai ini berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil atau motor dari Banjarmasin dan sudah lebih dari 10 tahun memiliki potensi unik yaitu produksi cabai varietas unggul. 

Cabai Hiyung menjadi salah satu cabai terbaik yang menjadikan Sambal ABC sebagai pelengkap makanan wajib keluarga Indonesia. Bahkan orang-orang yang suka travelling memilih sambal ini sebagai cara praktis mendapat cita rasa sambal paling mantap di sepanjang perjalanan.

Sekarang terjawab sudah, Cabai Hiyung inilah penyebab rasa Sambal ABC istimewa. Karena Sambal ABC Bukan Sambal Biasa, sejatinya bahan cabai berkualitas adalah kunci untuk membuatnya menjadi pilihan nomor 1 keluarga Indonesia.

Yuk segera beli di official store ABC Heinz Indonesia, bisa dibeli di toko-toko terdekat atau dipesan langsung di Shopee, Lazada, Tokopedia, atau Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online.


1 comment:

  1. I'm impressed by the variety of sambal recipes shared in this blog. The detailed explanations and beautiful photos make me eager to try them all. Kudos to the author for creating such a valuable resource for sambal lovers!
    Orden Protección tribunal distrito Nueva Jersey
    What are The Grounds for Divorce in New York
    Top New York Divorce Lawyers

    ReplyDelete