Wednesday 22 February 2023

Sehat Fisik dan Mental Bareng IndiHome di Tahun 2023, Yuk Bisa Yuk!

resolusi-sehat-indihome


Rasanya saya termasuk orang yang sepakat dengan pendapat dr. Zaidul Akbar dalam salah satu tayangan yang selintas lewat di media sosial saat gawai saya terhubung dengan paket internet cepat. Beliau mengatakan bahwa kesehatan fisik dan mental itu saling berhubungan. Kalau mentalnya sehat, fisiknya dijaga kesehatannya dari makanan dan pola hidup yang baik, insya Allah mudah mewujudkan tubuh yang sehat seutuhnya.

Sebaliknya, jika fisiknya tidak dijaga dengan pola makan dan kebiasaan yang baik, akan sangat mudah mempengaruhi kesehatan mental. Minimal yang terjadi adalah mood swing parah akibat hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. Begitu juga ketika ada emosi yang tidak mampu dikelola dengan baik, dapat dipastikan bisa mempengaruhi kesehatan fisik seseorang.

Resolusi Sehat Fisik dan Mental di Tahun 2023

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menjaga agar tubuh selalu merasa sehat fisik dan mental sekaligus? Kita tidak bisa fokus hanya pada kesehatan fisik sementara mengabaikan kesehatan mental atau sebaliknya. Keduanya harus sama-sama dijaga, dirawat, jangan sampai ­nge-drop salah satu dan mempengaruhi lainnya.

Mumpung masih berada di awal tahun 2023, secara pribadi saya sudah menetapkan beberapa target yang bisa menjadi indikator kesehatan sepanjang tahun. Ssssttt, ini bukan sekadar tentang berat badan ideal ya. Lebih dari itu, saya ingin merasa selalu berenergi dan bahagia menghadapi hari di sepanjang tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

Maklum, rasa bahagia saya tidak cukup terbayar dengan paket internet cepat yang tidak kehabisan kuota. Saya ingin selalu bisa nyaman dengan diri sendiri, secara finansial merasa cukup, bisa mewujudkan keinginan-keinginan positif dan terus bermanfaat luas. Agar keinginan sederhana di tahun ini tidak terbengkalai, saya harus selalu menjaga kesehatan. Lalu apa saja indikatornya?

1. Kurangi Konsumsi Kalori Harian

Tenang, saya masih orang Indonesia yang doyan makan nasi. Hanya saja awal tahun ini sudah mulai terbiasa makan nasi sehari cukup sekali. Selebihnya paling makan roti gandum, buah, minum air kelapa, dan menghindari terlalu banyak minum minuman manis. Seminggu atau sebulan sekali cukup lah ya. Tujuan terbesar dari mengurangi kalori harian tentu saja berat badan ideal.

2. Olahraga Seminggu Minimal 2 Kali

Ini nih, yang paling sering ingin saya abaikan jadwal olahraga mingguan. Mungkin karena nggak punya teman yang rajin olahraga, jadi malas memulainya. Untungnya selalu sedia paket internet cepat, jadi bisa buka YouTube dan ikuti gerakan workout meskipun dari rumah. Yah walapun sekali workout paling 30 menit, tapi kerasa dampaknya sampai seminggu kemudian.

3. Tidur Cukup Setiap Hari

Salah satu keberuntungan saya sebagai jomlo (tidak permanen) adalah bisa tidur cukup setiap hari. Apalagi saat ini jam kerja pasti, dan sedang tidak ingin membebani diri dengan lembur atau mengerjakan sesuatu hingga larut malam. Saya berharap kondisi ini bertahan sampai akhir tahun sih, karena katanya tidur cukup juga salah satu penyebab awet muda.

Kalau ketiga indikator di atas bisa saya penuhi, rasanya lebih mudah mengatur hati agar mental terjaga sewarasannya. Tinggal ditambahkan saja makanan hati berupa dzikir, prasangka baik, dan ibadah yang sesuai dengan tuntunan syariat. Insya Allah target sehat fisik dan mental bukan masalah besar di tahun ini.

Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Bareng IndiHome

Apa korelasinya menjaga kesehatan fisik dan mental dengan paket internet cepat punya IndiHome? Oh, Anda perlu tahu bahwa inilah salah satu support system terbaik untuk merealisasikan target kesehatan saya di tahun ini. Aduh, kalau nggak ada sambungan internet, tingkat kemalasan untuk olahraga sudah pasti meningkat drastis. Apalagi Telkom Indonesia sekarang sedang menawarkan banyak keuntungan untuk pelanggan, diantaranya:

1. Diskon 50% Biaya Pasang Baru

Serius! Selain diskon biaya pemasangan ada juga ekstra puluhan channel TV yang bisa dinikmati selama 3 bulan. Promo ini bisa langsung didapat kalau registrasi pemasangan di indihome.co.id, aplikasi myIndiHome, Shopee, Kios myIndiHome, atau Sobat IndiHome, jadi pendaftaran lewat agen tidak bisa dapat promo ini.


sehat-fisik-mental
Healing yuk, guys...

2. Koneksi Ngebut dan Stabil

Paket internet cepat yang disediakan oleh IndiHome memiliki kecepatan paling sedikit 20 mbps. Jangan khawatir, pada kecepatan minimal ini saja bisa digunakan untuk main game tanpa nge-lag. Apalagi jika hanya digunakan download file atau melihat tayangan YouTube, dijamin lancar jaya.

3. Harga Paket Bulanan Terjangkau

Kalau dulu paket internet cepat dikenal mahal, sekarang bisa diperoleh dengan harga 200 ribuan per bulan. Kalau Anda ingin kecepatan yang lebih tinggi dan kuota bulanan lebih besar, tentu ada pilihan lain yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, segeralah berlangganan melalui aplikasi myIndiHome dan wujudkan resolusi sehat tahun ini.

1 comment:

  1. Maintaining physical and mental health goes hand in hand, as Dr. Zaidul Akbar suggests. Setting health goals for 2023 involves reducing daily calorie intake, exercising twice a week, and prioritizing sufficient sleep. IndiHome's fast internet supports these goals by providing workout resources and aiding in overall well-being.
    Acusado de Domestic Violence en Nueva Jersey

    ReplyDelete