Saturday 13 August 2022

Kosakata yang Sering Dipakai dalam Bahasa Inggris Dunia Kerja

 

English-course

Kemampuan berbahasa Inggris harus terus menerus diasah dan ditingkatkan, sesuai dengan kebutuhan. Terlebih lagi jika telah memasuki dunia kerja, kosakata yang digunakan dan juga dipahami haruslah semakin luas. Lalu apa saja, kosakata bahasa Inggris dunia kerja yang sering digunakan di dunia kerja atau lingkungan kantor? Yuk cek penjelasan di bawah ini!

Overtime

Para pegawai di sebuah perusahaan, pastinya sudah tahu bahasa Inggris dunia kerja yang satu ini. Overtime, kata ini memiliki arti bekerja di luar jam kerja atau juga bisa disebut dengan lembur. Umumnya, orang yang bersedia untuk bekerja secara overtime pada sebuah perusahaan tertentu maka akan mendapatkan uang tambahan sebagai uang lembur.

Vocabulary-english


Training

Training ini memiliki arti pelatihan yang digunakan untuk mendeskripsikan suatu kegiatan yang diadakan oleh kantor. Kosakata ini selain digunakan di sekolah juga sering kali digunakan dalam dunia kerja, jadi jangan sampai lupa artinya. Training ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan skill tertentu para pegawai kantor tersebut.

Headquarter

Apabila kantor sudah berskala besar, bisa jadi memiliki yang namanya headquarter. Kosakata tersebut dalam bahasa Indonesia memiliki arti kantor pusat, di mana kantor pusat manajemen bertempat. Headquarter ini sering disingkat HQ, pastikanlah untuk mengingat maknanya agar tidak salah paham. Kosa kata lain yang khas dan memiliki makna senada dengan kata ini adalah head office.

Nah, itulah sedikit kosakata bahasa Inggris dunia kerja yang seringkali digunakan dalam lingkup professional. Sebenarnya masih banyak lagi kosakata yang harus diketahui dalam dunia kerja seperti bahasa Inggris cuti, kritikan dan sebagainya. Maka dari itu perbanyak membaca, mencari tahu dan supaya semakin mahir ikutilah kursus bahasa Inggris. Bingung mau kursus dimana? Daftar saja di EF for Adults.

Mengapa di EF? Karena selain pengajar profesional yang sudah bersertifikat, lembaga ini bisa menjawab kebutuhan berbahasa Inggris mulai dari level pemula hingga lanjutan atas. Kemudian hanya dengan mengikuti tes Inggris online EF Standard English Test (EFSET) selama 15 menit bisa langsung mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris Anda. Yuk gabung sekarang juga!


No comments:

Post a Comment