Tuesday 15 November 2022

Intip Fitur Asus Zenfone 9 Sebelum Tergiur

 

asus-zenfone-9

Kabarnya, Asus Zenfone 9 sudah siap melantai di pasar Indonesia. Kehadiran generasi terbaru HP Asus ini telah mengusik rasa ingin tahu. Karena beberapa waktu terakhir sejujurnya saya sedang menimbang untuk membeli HP baru. Bukan buat gaya, tapi emang butuh.

Beberapa kali adik bilang butuh HP baru karena gawainya sudah sering error, lemot, dan tidak dapat menyimpan daya dengan baik. Sementara ibu mengeluh gawainya yang memang sudah berusia hampir 5 tahun itu terasa panas jika dipakai koneksi internet, akibatnya baterai cepat habis.

Fitur Utama Asus Zenfone 9

Secara pribadi, saya bukan orang yang ribet urusan HP. Selama fungsi utamanya baik, sesuai kebutuhan, ambil. Jadi apa saja fitur yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 9 ini? Akankah ia layak masuk kantong dan merogoh isinya dengan segala spesifikasi yang dimiliki? Baik, mari kita intip bersama sebelum benar-benar tertarik untuk membeli.

1.       Kamera

Kebayang kalau kamera utama punya kemampuan membidik 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Tajam banget pasti hasilnya, kan? Apalagi ada teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization, yang bikin hasil gambar itu stabil, nggak blur atau goyang-goyang. Sepertinya cocok nih HP dipakai orang tua atau rekaman sambil di perjalanan.

2.       Bentuk

Ukuran panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7 cm, yang kalau pakai bahasa dimensi layar 5.9” dengan berat 169 gram. Ringan, kan? Lebih berat snack 200 gram yang bisa masuk kantong. Sepertinya memang HP ini didesain agar bisa masuk saku tanpa menjadi beban pemiliknya sih.

Saat membaca bagian ini, aku mulai berpikir sepertinya gawai ini cocok buat adik. Karena biasanya mobilitas dia tinggi dan malas bawa beban berat. Bawaan wajibnya adalah laptop, HP kerjaan dan HP pribadi yang harus ringan biar nggak nambah beban.



3.       Baterai

Asus Zenfone 9 dibekali dengan daya sebesar 4300 mAh yang didukung dengan spesifikasi power adapter output: +3.3-11.0 V 3.0 A, supports up to 30.0W, PD3.0 PPS / Direct Charge / QC4.0 adapter USB power adapter (30.0 W). Artinya, cukup dengan daya 30 W akan mampu membuat baterei terisi penuh kembali.

Kabar terakhirnya, Asus Zenfone generasi terbaru ini akan launching besok, tanggal 17 November 2022 jam 13.00 WIB. Karena rasa penasaran saya belum berhenti di sini, besok insya Allah mau ikut acara launchingnya, terus ikutan Asus Zenfone 9 Blog Competition. Siapa tahu kan rezeki si adek dapat HP baru. Jadi review lengkap soal gimana performa HP ini, besok deh insya Allah ditulis di post selanjutnya.

No comments:

Post a Comment